Kamis, 31 Januari 2013

EKSPOITASI DIRIMU!!!


            Eksploitasi, sedikit menyeramkan kata-kata ini jika ditempatkan dalam kalimat yang salah, tapi seramkah jika diletakkan berdampingan dengan kata DIRIMU??? Kurasa tidak J
Mau dibawa kemana hidup ini? Akankah aku begini-begini saja? Adakah hal yang telah aku lakukan sepanjang hidupku? Apakah aku telah menyumbangkan’sesuatu’untuk Bangsaku?.Jika pertanyaan-pertanyaan itu mampir di otak anda maka dengan bangga saya ucapkan SELAMAT, Mengapa??? Karena anda telah berada di beranda kesuksesan, sekarang yang harus anda lakukan adalah memilih terus berjalan kedepan atau berlari menjauh. Kebanyakan yang saya temukan kita mungkin termasuk saya tidak sadar bahwa kita perlahan menjauhi kesuksesan kita sendiri dengan mengesampingkan pemikiran-pemikiran yang terkadang mampir diotak kita, mengacuhkan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin saja bisa membuat kita menjadi dan melakukan sesuatu.
            Inilah yang salah dalam memanagemen pola pikir kita, bagaimana kita bisa sukses jika kita takut melangkah maju menyambut kesuksesan itu sendiri. Ingat kesuksesan tidak datang sendiri melainkan kitalah yang menjemput kesuksesan itu sendiri. Bagaimana???
Pertanyaan yang bagus, carannya mudah kenali dan eksploitasi dirimu. Siapa sih aku? Apa tujuan aku hidup didunia ini?Apa cita-citaku?, sekelumit pertanyaan-pertanyaan kecil itu benar-benar bisa membangun anda untuk mengenali diri anda, Jika anda telah mengenal diri anda maka dengan sangat mudah anda bisa mengeksploitasi diri anda. Jika anda mengenal atau mengetahui bahwa diri anda pandai bernyanyi, maka silakan eksploitasi diri anda dengan menjadikan kepandaian anda bernyanyi sebagai kendaraan anda untuk mencapai kesuksesan. Eksploitasi terus diri anda hingga akhirnya anda akan tercengang bahwa bukan hanya satu kendaraan yang anda dapatkan untuk mencapai kesuksesan, anda akan sangat tidak percaya bahwa betapa besarnya anda betapa hebatnya anda.
Setelah anda mengenali diri anda, mengekspoitasi atas apa yang telah anda temukan dalam diri anda, dan mendapatkan kendaraan untuk mencapai kesuksesan anda maka yang harus anda lakukan sekarang adalah melajulah dengan kencang dan jemput kesuksesan anda, jemput impian anda!
Jika kita berbicara tentang kendaraan, mereka takkan melaju tanpa bahan bakar bukan? That’s right! kita memerlukan bahan bakar untuk mencapai kesuksesan kita. Kita butuh SOLAR.
Kok SOLAR??? Ya SOLAR,
S untuk Sholat
O untuk dOa
L untuk tawakaL
A untuk sAbar
R untuk ikhtiaR
Insyaallah jika kita telah menggunakan SOLAR sebagai bahan bakar kita maka dengan cepat kita akan sampai tujuan dan menjemput impian kita.
Dan agar kita tidak tersesat dalam perjalanan kita menjemput kesuksesan maka yang kita butuhkan adalah lentera. Ya LENTERA JIWA yang didalamnya berisi 3 kalimat ampuh yaitu 
Manjadda wajada ( Barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses), 
Man shabara Zhafira ( Barang siapa bersabar maka akan beruntung) dan 
Anything is possible if you want to do it ( semuanya adalah mungkin jika kita mau melakukannya).
Jika anda telah memiliki ketiganya maka insyaallah dengan Ridho Allah SWT anda tidak akan pernah tersesat.

Baiklah para pembaca yang dirahmati Allah swt selamat mencoba untuk mengenali diri anda, mengekspoitasi diri anda dan memilih kendaraan yang berbahan bakar SOLAR untuk melakukan perjalanan menjemput kesuksesan dengan tiga kalimat lentera jiwa tentunya agar kita tidak tersesat.
Selamat Mencoba,
Semoga menginspirasi dan sampai jumpa di gerbang KESUKSESAN, insyaallah^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar